Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Kamera DSLR pada saat ini sangat banyak sekali memiliki model yang berbeda, dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, menjadikan para pemula sulit untuk memilih kamera DSLR yang disajikan dengan berbagai fitur yang tersedia.
Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula
Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Artikel ini akan membahas berbagai kamera terbaik untuk pemula dari masing-masing produk tersebut. Baik itu Canon, Nikon, Sony, Pentax atau Kodak, kita akan meninjau DSLR terbaik untuk pemula sehingga anda dapat memilih sendiri yang sesuai dengan kebutuhan anda.
Membangun kualitas gambar, megapixels, screensize, kemampuan video dan semua fitur lain dari DSLR saat ini terus berkembang, sehingga anda tidak perlu takut untuk kamera jenis DSLR apapun yang anda pilih dan ini bukan merupakan sebuah investasi yang buruk.

Jika anda berencana untuk pertama kali membeli kamera DSLR atau sebagai fotografer pemula, mayoritas kamera yang tercantum pada artikel ini akan cocok untuk anda, dengan spesifikasi kamera yang standar, namun anda tetap dapat meng-upgrade kamera anda setiap saat dan menambahkan koleksi lensa yang ingin anda gunakan. Jadi jangan khawatir!

Nikon D3200

Rekomendasi belanja :
NIKON D5200 Kit - Black
NIKON D7200 Kit VR - Black

Kamera DSLR Nikon D3200
Kamera DSLR Nikon D3200

Nikon D3200 merupakan sebuah kamera yang cocok bagi pemula, dapat menghasilkan gambar resolusi tinggi yang sangat baik dengan sensor 24 Megapixel. Kamera ini memiliki rentang sensitivitas ISO 100-6400 dan kemampuan film yang fantastis, mampu menembak 1080p Video pada 30,25 atau 24 frame per detiknya. Ini merupakan sebuah kamera yang bagus bagi anda yang ingin membelinya dan belajar menjadi seorang fotografer.

Canon EOS 1100D

Rekomendasi belanja :
CANON EOS 1200D Kit - Black
CANON EOS 1300D Kit

Kamera DSLR Canon EOS 1100D
Kamera DSLR Canon EOS 1100D

Canon EOS 1100D meskipun dirilis pada tahun 2011, adalah salah satu DSLR terbaik dipasaran hingga saat ini bagi pemula. Kamera ini memiliki sensitivitas ISO 100-6400 untuk cahaya rendah, yang berarti dapat menggenggam fotografi dengan baik walaupun tanpa menggunakan flash. Memiliki sensor 12 Megapixel yang lebih kecil dari Nikon D3200.

Canon EOS 70D
Kamera DSLR Canon EOS 70D
Kamera DSLR Canon EOS 70D

Canon EOS 70D adalah kamera yang cukup solid untuk pemula, namun memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dua kamera di atas (Nikon D3200 dan Canon EOS 1100D). Kamera ini dapat anda gunakan selama bertahun-tahun yang akan datang, karena anda akan maju sebagai fotografer pemula ke menengah dan seterusnya. Hadir dengan 20,2 Megapixel sensor dan catatan 7fps, membuatnya menjadi kamera yang solid untuk dapat anda gunakan selama bertahun-tahun karena kemampuannya.

Pentax K-500

Rekomendasi belanja :
PENTAX K-500 Kit2 - Black
PENTAX K-50 Kit1 - Black

Kamera DSLR Pentax K-500
Kamera DSLR Pentax K-500

Pentax K-500 adalah pesaing yang kuat mengenai DSLR entry level untuk pemula. Kamera ini memiliki sensor 16 Megapixel dan memiliki kecepatan shutter hingga 1/6000 detik, sehingga mampu membekukan gerakan dalam gambar. Hal ini membuat DSLR bagus untuk pemula yang ingin menjadi fotografer atau sekedar memiliki hobi fotografi. Pentax K-500 adalah DSLR yang sangat bagus!

Sony Alpha A58

Rekomendasi belanja :
SONY SLT-A77VQ

Kamera DSLR Sony Alpha A58
Kamera DSLR Sony Alpha A58

Sony Alpha A58 merupakan DSLR yang bagus untuk pemula dan memiliki sensor 20 Megapixel ditambah dengan kemampuan untuk menembak film dalam video 1080p. satu hal yang membuat kamera ini lebih baik dari kamera-kamera diatas adalah dia memiliki layar OLED, memungkinkan untuk pengambilan gambar yang lebih jelas dibandingkan DSLR di atas. Secara keseluruhan, kamera ini memberikan pengenalan yang besar bagi fotografi DSLR dan anda pasti harus mempertimbangkannya.
Anda merupakan seorang fotografer pemula? Kamera apa yang cocok digunakan menurut anda? atau anda telah memiliki kamera DSLR sendiri? Silahkan berbagi pengalaman anda dalam kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...