Buah - Buahan Yang Membuat Gigi Tampak Lebih Putih

Makanan yang kita konsumsi setiap hari tanpa kita sadari akan merubah penampilan gigi kita yang tadinya putih bersih cemerlang dan perlahan akan terlihat menguning atau kusam. Memang kita sering melakukan sikat gigi setiap hari, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi kita. Namun terkadang flek yang menguning pada gigi tidak ikut menghilang jika hanya dengan menyikatnya saja. Terdapat produk-produk berbahan kimia yang dapat menghilangkan flek kuning tersebut, bahkan jika kita memiliki uang lebih pasti akan mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik terkait dengan masalah gigi kita.
Buah - Buahan Yang Membuat Gigi Tampak Lebih Putih
Buah - Buahan Yang Membuat Gigi Tampak Lebih Putih

Namun sebenarnya untuk merawat gigi agar tampak lebih putih cemerlang, kita dapat menggunakan buah-buahan yang tersedia di alam. Disamping lebih sehat untuk badan kita, tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Berikut adalah beberapa buah-buahan yang dapat anda gunakan untuk merawat gigi anda agar tampak lebih putih :

Pisang

Buah pisang memiliki kandungan mineral yang begitu tinggi dan terbukti ampuh dapat membuat gigi anda tampak lebih cemerlang. Jika anda mencoba menggosokan bagian kulit pisang pada gigi anda secara rutin, maka gigi anda yang sebelumnya terlihat kusam dapat berubah secara perlahan-lahan menjadi lebih putih cemerlang.

Stroberi

Buah stroberi memiliki kandungan asam malat yang berfungsi membuat gigi tampak lebih putih berseri. Bahkan seorang ilmuawan dari New york memberikan informasi bahwa stroberi adalah cara yang paling murah untuk mencerahkan senyum anda. Asam malat dalam stroberi juga mampu merangsang sekresi saliva dalam jumlah tinggi. Akibatnya saliva ini akan mencegah tumbuhnya plak pada gigi. Namun perlu anda ketahui jangan terlalu sering melakukan dengan buah stroberi ini, karena kandungan asamnya dapat merusak enamel gigi. Caranya adalah tumbuk stroberi yang sudah matang, kemudian gosokan pada gigi. Diamkan kurang lebih selama 10 menit kemudian sikatlah gigi dengan menggunakan pasta gigi.

Kacang Almond

Kandungan protein nabati yang terdapat pada kacang almond terbukti dapat membuat gigi tampak lebih cemerlang dan menghindari penumpukan plak pada gigi. Caranya kunyahlah kacang almond untuk menghapus plak yang bersarang pada gigi anda. Namun hal ini tidak berlaku jika kacang almond yang sudah tercampur dengan coklat atau es krim.

Nanas

Buah nanas hampir sama dengan buah stroberi, kandungan asam malat yang terdapat pada buah nanas sangat berguna untuk membuat gigi anda tampak lebih cemerlang dan dapat menghilangkan plak yang membandel. Hal tersebut karena kandungan asam yang terdapat pada buah nanas dapat meningkatkan produksi saliva.

Apel

Buah apel memiliki kandungan air yang cukup tinggi dapat membantu meningkatkan produksi saliva anda, sehingga akan efektif untuk membunuh bakteri yang berkembang pada gigi. Selain itu dengan banyak mengkonsumsi buah apel mampu membuat gusi anda menjadi lebih kuat.

Silahkan baca artikel : Manfaat Buah Mangga Untuk Wanita Hamil

Demikian beberapa buah yang merupakan hasil alami dari alam dan dapat dimanfaatkan untuk membantu perawatan gigi kita agar terlihat lebih putih cemerlang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...