Apa Itu Selebgram? Dan Bagaimana Cara Menjadi Selebgram?

Bagi anda yang suka menjelajah internet sosial media khususnya Instagram, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Selebgram?! Dari platform yang satu ini banyak sekali bermunculan orang-orang yang sepertinya bukan artis di TV, tapi sangat terkenal dengan jumlah followers yang mencapai ratusan ribu bahkan jutaan. Hal ini membuat mereka menjadi sangat terkenal di dunia maya, karena apapun konten, foto atau live video yang mereka posting akan mendapatkan banyak likes dan comment.
Apa Itu Selebgram? Dan Bagaimana Cara Menjadi Selebgram?
Apa Itu Selebgram? Dan Bagaimana Cara Menjadi Selebgram?

Istilah Selebgram sebenarnya berasal dari kata Selebritis dan Instagram, jadi bisa dipastikan artis-artis ini sangat terkenal dan ngetop di Instagram. Dari kata terkenal bisa ditarik kesimpulan akan mendapatkan banyak keuntungan menjadi seorang selebgram. Diantaranya memiliki banyak koneksi (relasi), public figure dan yang paling menguntungkan saat ini adalah banyak yang menawarkan kerjasama menjadi endorsement untuk berbagai brand dan toko online.

Jika anda tertarik menjadi seorang selebgram, bisa dicoba nih langkah-langkah berikut ini :

Buatlah Profil dan Foto yang menarik

Jika anda bercita-cita menjadi seorang selebgram yang terkenal, buatlah profil Instagram anda sebagus dan sejelas mungkin. Namun tidak masalah jika anda hanya ingin menampilkan profil anda melalui sebuah fotografi dengan resolusi yang bagus.

Biasanya setiap pemilik akun Instagram khususnya selebgram, memiliki karakter foto masing-masing. Pilih gaya dan niche yang ingin anda tampilkan, dan pastikan foto-foto tersebut berkualitas baik. Karena jika seseorang membuat keputusan untuk menjadi follower anda, mereka akan melihat foto-foto terbaru dan mendapatkan ide-ide dari apa yang mereka harapkan di masa depan.

Dan yang terpenting adalah hapus foto-foto yang memiliki kesan kurang baik bahkan tidak bagus sama sekali untuk ditampilkan di Instagram. Karena lebih baik memiliki sedikit foto yang berkualitas dibandingkan banyak foto yang memiliki hasil kurang baik. Dijamin anda akan mendapatkan follower gratis yang signifikan jika akun instagram anda terlihat mengagumkan.

Gunakan selalu hashtags yang jelas dan tepat sasaran

Ini salah satu hal yang wajib jika anda ingin semakin meningkatkan follower instagram yaitu dengan menggunakan hashtags. Banyak orang mencoba untuk menandai foto-foto mereka dengan banyak hashtags secara tidak relevan dengan konten yang mereka posting, sehingga akhirnya follower merasa risih melihatnya. Ingat!! selalu gunakan hashtags yang relevan, dan jangan melakukan spamming.

Berusaha Untuk Mendapatkan Perhatian Dari Top Instagrammers

Sebaiknya jika kita melihat atau menemukan seorang top instagrammers, berusahalah untuk menarik perhatian mereka agar dapat melihat profil anda dan mengikuti anda.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar mereka dapat menyukai, mengikuti dan berkomentar. Memberikan 'Likes' adalah cara yang paling mudah dan tercepat, tetapi ini hanya bekerja bagi pengguna instagram yang tidak banyak mendapatkan like. Karena top instagrammers yang mempunyai banyak followers dan mendapatkan likes sepanjang waktu, kemungkinan besar tidak lagi memperhatikan siapa yang memberikan 'Likes'. Tips-nya : "ikutilah orang-orang yang ditargetkan oleh anda dan likes setiap posting-an mereka, usahakan agar foto anda selalu terlihat olehnya".

Silahkan baca artikel : Cara Efektif Pasang Iklan di Instagram

Meninggalkan komentar adalah pilihan terbaik untuk menarik perhatian orang. Hampir semua orang membaca komentar dan tidak ada yang akan mendapatkan perhatian lebih baik daripada komentar hebat pada foto terbaru. Akan tetapi, komentar bagaimanakah yang terlihat menarik? Anda dapat mengatakan sesuatu yang baik tentang foto tersebut, tapi hanya mengatakan sesuatu seperti “hi” “nice pics” rasanya tidak cukup.

Anda harus menunjukkan bahwa anda menaruh beberapa pemikiran dalam komentar. Cobalah untuk dapat menjelaskan mengapa anda menyukai suatu foto dan bagaimana perasaan atau penilaian anda. Meninggalkan komentar yang menarik akan bekerja, baik itu untuk pengguna Instagram dengan sedikit followers dan banyak followers. Sedangkan mereka yang memiliki follower sedikit tentu akan melihat komentar anda dan mencermati siapakah yang meninggalkan komentar tersebut. Sedangkan jika anda meninggalkan sebuah komentar menarik pada foto terbaru dari orang yang telah populer seperti misalnya selebriti, maka follower mereka juga akan penasaran dengan anda yang meninggalkan komentar menarik tersebut. Komentar yang menarik adalah komentar yang cool, apa adanya dan tidak dibuat-buat.

Perbanyaklah Interaksi di Instagram

Lebih seringlah dalam memberikan likes, meninggalkan komentar dan mem-follow instagrammers lain pada berbagai kesempatan. Carilah hashtags yang relevan, pilih user yang anda targetkan.

Posting Secukupnya dan Selalu Upload Content Yang Menarik

Ketika mendapatkan follower terbaru, sangatlah penting untuk selalu menjaga follower anda. Perlu di ingat, cara termudah untuk kehilangan follower adalah dengan memposting banyak foto secara sekaligus dan bersamaan. Jika mereka tidak menyukai salah satu foto anda, mereka mungkin akan berhenti mengikuti anda.

Dengan selalu menanggapi semua komentar yang anda dapatkan biasanya akan memberikan perubahan yang besar. jika memungkinkan, mulailah berdiskusi dengan follower anda dan pastikan bahwa anda selalu menanggapinya. Karena ini adalah hal-hal kecil yang dapat membuat follower anda terlibat dan lebih antusias untuk melihat foto anda lebih banyak.

Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
loading...